Seminar OPTIMASI Blackberry

Posted by

Seminar OPTIMASI Blackberry

Blackberry sebagai ponsel pintar ( smart handphone ) telah berkembang pesat jumlah penggunanya di Indonesia. Seperti dilansir Tempo.com bahwa Indonesia adalah negara dengan pengguna blackberry terbesar di Asia Tenggara, dimana hingga saat ini jumlah pengguna blackberry di Indonesia sudah lebih dari 3 juta orang dan diperkirakan akan terus bertambah.

Tekno kompasiana juga menulis bahwa Indonesia adalah Negeri Blackberry, dimana Indonesia menjadi penyumbang terbesar Pendapatan RIM secara global. RIM ( Research In Motion ) adalah penyedia layanan blackberry yang menjadikan Indonesia sebagai basis keuntungannya.

Bisa dibayangkan berapa trilyun uang yang telah mengalir dari Indonesia untuk RIM? Data yang telah dikeluarkan Kementrian Komunikasi dan Informatika pada awal tahun 2011 bahwa pendapatan RIM sudah mencapai 2,2 trilyun rupiah per tahun. Nilai yang sangat fantastis yang seharusnya bisa digunakan lebih bijaksana oleh masyarakat Indonesia.

Ali Akbar Pakar SEO dalam seminarnya yang rutin diadakan setiap awal bulan di Jakarta dengan tema Jemput Rejeki Pakai Blackberry mengatakan bahwa pengguna blackberry harus bisa memaksimalkan fungsi Blackberry, karena dengan nilai uang yang telah mengalir sedemikian besar ke RIM seharusnya dapat mendatangkan manfaat dan pendapatan yang jauh lebih besar untuk Indonesia, khususnya kepada pengguna blackberry.

Ali Akbar Pakar SEO

Menurut Ali Akbar Pakar SEO seperti hal-nya penjualan online yang sudah populer di masyarakat, blackberry pun dapat dimaksimalkan untuk kegiatan usaha. Fitur BBM ( Blackberry Massanger ) yang menjadikan Blackberry sangat populer sebagai ponsel idola dilengkapi dengan tampilan foto profil ( profil picture ), pesan pribadi ( personal massage ) dan status pengguna dapat dijadikan sarana promosi penjualan yang efektif dan efisien. Apabila pengguna mengganti foto atau merubah pesan pribadi  maka perubahan tersebut dapat dilihat oleh teman-teman di daftar kontaknya ( contack list ). Satu ponsel blackberry dapat menampung maksimal 2000 kontak sehingga update foto atau personal massage yang dilakukan akan terlihat oleh 2000 teman-teman di kontak BBM secara langsung dan bersamaan.

Pengguna blackberry  dapat menyampaikan pesan sekaligus kepada semua teman-teman di daftar kontak BBM dalam 1 pesan yang sama ( broadcast massage). Dengan melakukan broadcast massage dengan kata-kata yang menarik maka pengguna dapat mengiklankan dan mempromosikan usaha dan produknya  dengan cepat dan hemat waktu. Blackberry juga menyediakan aplikasi-aplikasi penunjang yang  dapat digunakan dengan mudah oleh pengguna secara online seperti email, instant messaging, social networking dan pengguna dapat menerima pemberitahuan setiap saat atas kegiatan-kegiatan pada akun-akunnya tersebut ( notification ).  Misalnya ada postingan atau komentar di profil facebook maka akan ada pemberitahuan masuk di blackberry, demikian juga apabila ada mention di akun twitter maka pengguna dapat langsung menjawab mention tersebut.

Memang banyak yang menggunakan blackberry secara berlebihan sebagai bentuk apresiasi diri, mulai dari membuat nama profil dengan menggunakan symbol-symbol yang tidak jelas dibaca, foto-foto yang bisa menimbulkan tanda tanya, status-status yang tidak penting untuk orang lain ( mungkin sangat penting untuk si pengguna  hehehe ) ataupun melakukan broadcast massage yang berisi isu-isu yang mengandung SARA yang bisa menyebabkan konflik atau keresahan dimasyarakat. Karena itu Ali Akbar Pakar SEO akan memberikan  cara pandang yang lebih optimal yaitu OPTIMASI Blackberry .

Tips OPTIMASI Blackberry dari  Ali Akbar Pakar SEO  antara lain bagaimana memaksimalkan fungsi profil BBM yaitu sebagai kartu nama, bahwa profil pengguna  adalah kartu nama pengguna tersebut. Bagaimana cara menampilkan nama, status dan personal massage sebagai sarana promosi marketing yang dapat menarik minat teman-teman BBM saat membaca notification-nya. Tips OPTIMASI Blackberry  bagaimana membuat dan  merapikan kategori kontak-kontak pengguna, karena dengan jumlah kontak BBM yang sudah banyak maka untuk memudahkan pengguna harus dikategorikan daftar kontaknya. Kategori dapat dibuat berdasarkan lokasi atau hubungan dengan pengguna.

Ali Akbar Pakar SEO juga memberikan Tips bagaimana membuat kalimat marketing di BBM yang menarik, bagaimana merawat BBM agar awet sehingga bisa menunjang penjualan  walaupun sebenarnya blackberry mempunyai usia maksimal 2 tahun ( siap-siap ganti BB baru hehehe ), bagaimana membackup data dengan software blackberry desktop manager karena hal ini yang banyak diabaikan oleh pengguna blackberry.

Peserta seminar sangat antusias

Peserta seminar berfoto bersama

Seminar OPTIMASI Blackberry  dikemas sangat menarik karena peserta langsung mempraktekkan tips-tips OPTIMASI Blackberry yang diajarkan oleh Ali Akbar Pakar SEO . Di dalam seminar terjadi interaksi sesama peserta yaitu diberikan kesempatan saling bertukar pin sebanyak-banyaknya karena pin BBM sangat berharga untuk promosi penjualan. Ditengah acara juga dimunculkan peserta yang telah berhasil melakukan penjualan lewat promosi BBM. Tidak tanggung-tanggung ada peserta yang berhasil menjual mobil mewah setelah beriklan lewat broadcast massage.

Tertarikkan promosi usaha lewat Blackberry ? Mulailah memaksimalkan blackberry  untuk menunjang aktifitas sehari-hari,  terlebih bagi pengguna yang melakukan kegiatan usaha OPTIMASIkan blackberry untuk peningkatan profit, dengan uang yang dikeluarkan tiap bulan sebesar 100 ribu rupiah harus dapat mendatangkan pendapatan yang berkali lipat jumlahnya . Semoga kita menjadi bangsa yang lebih cerdas dan bijaksana dalam memanfaatkan kemajuan teknologi dan bukan sekedar latah teknokogi.

Peserta yang beruntung mendapat BB Torch dan BB Gemini

Bersama Ali Akbar Pakar SEO

 

Seminar OPTIMASI Blackberry  Jemput Rejeki Pakai Blackberry diadakan di Jakarta setiap bulan minggu pertama di Wisma Kosgoro ( seberang EX Plaza ) Thamrin.
HTM Early Bird  : 150.000 ( 1 orang ) & 250.000 ( 2 orang )
HTM H-15            : 250.000 ( 1 orang/normal )

Transfer ke :
BCA an Faizal kamal
4141 7272 86

Konfirmasi ke Nuning Widyowati  0811 877 0293 atau Riana 0813 1853 1964
#nama#HP#tanggal transfer

Salam OPTIMASI